Jadi Jomblo Lillah Siapa Takut !

July 01, 2018

Assalamu'alaikum :)

Apa sih yang terlintas di pikiran kalian saat ada orang yang bilang kaya gini  
"Pasangannya mana" ?
"Udah nikah belum"?
"Masa jomblo terus sih"
"Banyak gaul tuh kaya si A supaya dapet jodoh"
"Udah nikah lama ko belum punya anak sih ?"
"Sayang banget ya itu suami nya ganteng istrinya buluk".



Yang namanya manusia emang suka julid ya jadi jomblo di omongin, udah nikah di omongin, belum punya anak di omongin, udah punya anak juga tetep diomongin. Dulu saya tuh lebih suka dengerin kata orang sampai-sampai engga tenang deh hidup, mau gini takut salah mau gitu juga takut salah. Tapi belajar dari pengalaman diri sendiri dan orang sekitar ternyata kita tuh sebenernya udah punya tujuan hidup loh sejak kita masih di alam rahim ibu kita. Allah tiupkan ruh dan saat itu juga di tetapkanlah 4 hal yang akan menjadi bagian besar dari cerita kita di dunia ini.

إن أحدكم يجمع خلقه في بطن أمه في أربعين يوما ثم يكون مثل ذلك علقة ثم يكون مثل ذلك مضغة ثم يرسل إليه الملك فينفخ فيه الروح فيؤمر بأربع كلمات فيكتب رزقه وأجله وعمله وشقي أو سعيد. 

Sesungguhnya salah seorang diantara kalian dikumpulkan penciptaannya di perut ibunya dalam waktu 40 (empat puluh) hari, kemudian menjadi segumpal darah selama 40 hari, kemudian menjadi segumpal daging selama itu juga (40 hari), kemudian diutuslah Malaikat kepadanya dan ditiupkan ruhnya, kemudian diperintahkan untuk menuliskan 4 perkara; rejeki, ajal, amal perbuatan dan nasibnya celaka atau bahagia. (Perawi : Abdullah bin Mas’ud, kitab : Mu’jam Asy-Syuyukh, jilid 2, hal 764, derajat hadits : Shahih)


Dan dinyatakan juga dalam Al quran sebagaimana surat Al-Hadid ayat 8.
 “Dan mengapa kamu tidak beriman kepada Allah padahal Rasul menyeru kamu supaya kamu beriman kepada Tuhanmu. Dan sesungguhnya Dia (Allah) telah mengambil perjanjianmu, jika kamu adalah orang-orang yang beriman”. (QS. Al Hadid, 57:8)

Maha baik Allah, Allah ingetin kita tuh di Al-quran sama ada di hadis juga supaya kita engga terlalu terbawa arus penilaian orang lain buat hidup kita. Tujuan kita bukan buat membuat mereka puas tujuan kita itu semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah. Karena urusan rezeki, jodoh, ajal dan celaka itu sudah di urus sama yang maha baik kita tinggal jalanin semuanya dengan niatan ibadah karena Allah.

Buat teman-teman yang lagi galau pengen nikah apalagi tiap buka Instagram dada ini terasa sesak karena penuh banget dengan orang-orang yang posting foto tunangan merekalah, nikahan merekalah atau lahiran anak mereka. Percaya deh semua itu tidak seindah yang di posting, Percaya deh hidup yang sedang kamu jalanin sekarang tuh episode yang paling indah yang Allah kasih. Setiap orang punya film nya masing-masing so kalau kamu coba banding-bandingin setiap episode kamu sama mereka ya pasti beda banget. 

Menikmati dan mensyukuri setiap episode di hidup ini itu udah cara paling ampuh untuk bahagia apalagi selalu ingat niat kita melakukan semuanya karena Allah. 
Menjadi single / jomblo bukanlah hal yang buruk, Meskipun ikhtiar dan doa sudah dipanjatkan untuk mendapatkan pendamping, tapi masih belum berhasil itu artinya Allah masih rindu dengan kita. Coba deh berpikir dari sudut pandang lain, mungkin aja kalau kita dikasih pasangan cepet-cepet kita bakalan terlena dan lupa sama allah. Yang ada dipikiran cuman si dia dan foto mana aja yang harus di upload di sosmed supaya orang lain tau kita ini udah punya pasangan dan bahagia loh :D.

Tidak usah juga koar sana sini "saya jomblo" supaya bisa dapet pasangan, atau nulisin nomor telephone di uang kertas supaya tersebar ke seantero Indonesia. Toh kalau Allah bilang belum waktunya meskipun kita ikutan biro jodoh sana sini, chatting dengan banyak lawan jenis kalau belum ya belum jangan maksa sama Allah. 

Lebih baik deketin Allah nya curhat baik-baik sama Allah, lakuin apa aja hal yang bikin kita dapet nilai plus dari Allah, tambah keilmuan kita baik tentang agama atau ilmu dunia. Selain dapat pahala menunggu sang pasangannya juga bakalan menjadi berkah dari pada kita tenggelam di lautan cinta yang belum pasti hanya akan membuat kita hina dimata Allah.

Semangat menjadi single fillah, jangan hiraukan kicauan orang lain yang hanya akan membuat kita lemah dan kufur dari nikmat Allah.


You Might Also Like

0 comments