Pengalaman Pertama Kali Sampai di Eropa I

June 01, 2018

Assalamua'laikum

Hari ini saya bakalan ceritain pengalaman saya menginjakan kaki di Eropa, hmmm bukannya sombong ya cuman pengen share aja keudikan saya di negara eropa. Saya terbang dari Jakarta tujuan Prague dengan pesawat Garuda yang mana alhamdulilah saya dapat tiket yang satu kali transit di Amsterdam.

Dengan berbekal tas gendong dan koper yang saya beli dadakan di Pasar Cimol Gedebage dan tas guess yang asli tapi pasti engga ada yang percaya soalnya saya biasa beli tas di pasar tumpah hehehe, ditemani seluruh anggota keluarga saya ke Jakarta bermodal dengan mobil tetangga yang tarif nya lumayan Mehong. Total orang di dalem mobil 9 orang (termasuk sopir dan saya) plus tas koper saya yang harus rela saya pangku selama perjalanan supaya muat masuk di mobil.


 Ini foto keluarga saya yang ikut ke bandara, sebelumnya keluarga saya yang lainnya sudah mulai daftar pengen ikut ke Jakarta Kalau di bawa semuanya mungkin ada 15 orang. Udah kaya yang mau naik haji aja ni saya maklum kita belum pernah ke bandara jadi penasaran bandara itu kaya gimana, sepeti stasiun kerata yang di Bandung kah ? atau sepeti Mall ??

Dan kesimpulan saya Bandara terminal 3 yang baru ini seperti Mall. Di postingan selanjutnya saya akan review tentang Bandara terminal 3 ini. Jujur saya teringat kata seorang teman bahwa Bandara itu tempat yang paling bisa bikin nangis. Saya waktu itu nangis sedih booo...
tapi engga ada yang bilang "semoga hajinya mabrur ya "gubrakkkk
:D

Singkat cerita perjalanan saya di mulai, setelah penerbangan yang memakan waktu lama yang bikin bokong saya tambah tepos. Saya duduk sebelahan banget sama sayap pesawat tapi alhamdulilah masih bisa menikmati indah nya Belanda dari atas pesawat, Bangunan nya yang khas berjajar udah kaya perumahan di permainan monopoli yang biasa saya mainkan sambil menunggu waktu buka puasa.
Sebagian daerah Belanda mesih di selimuti salju, Negara ini tidak sebesar negara saya tapi bagaimana  bisa negara ini menjajah bumi pertiwi saya kurang lebih dari satu abad. Pikiran saya melayang memaksa otak saya membuka file-file lama tentang perang melawan belanda saat masih duduk di bangku sekolah tapi, hasilnya nihil saya lupa dimana saya menyimpan semua file itu. :D


Landing di Amsterdam dengan sempurna disambut oleh crew bule disana berasa artis :D
Saya clingak-clinguk dengan barran bawaan yang sudah menyerupai orang mau mudik ke Garut, bermodalkan jaket bekas yang saya beli dari Pasar Cimol di Bandung saya masih bisa merasakan suhu dinginnya. Ngomong-ngomong barang saya ko second-hand semua ya :D

Balik lagi clingak-clinguk harus kemana lagi akhirnya saya liat muka-muka orang Indonesia yang baru saja keluar dari pesawat yang sama.
Saya coba SKSD untuk bertahan hidup di Amsterdam supaya engga nyasar, dan ternyata benar meraka dari Indonesia yang akan melakukan bisnis di Prague. Mereka liat bawaan saya yang mirip-mirip orang udik mungkin mereka pikir pasti ni anak bawa beras sama rengginang :D

Saya minta bantuan mereka untuk mengarahkan saya, soalnya ini pertama kalinya saya transit dan itu di negara bule, yang biasanya bule-bule ini saya cuman bisa temuin di Alun-alun kota Bandung itu juga cuman satu dua, tapi disini banyak banget :D

Mereka mengajak saya untuk ikut antrian di imigrasi bandara, kebetulan saya sudah kebelet banget pengen ke toilet. Saya minta ijin ke mereka untuk titip tas saya dan saya pun meluncur ke toilet, pas saya masuk saya disuguhi hal yang bikin saya pengen muntah pagi-pagi.

Entah mereka lupa siram atau bagaimana tadinya saya pengen cari toilet yang lain cuman di luar penuh banget orang yang mau ke toilet kalau saya keluar terus mereka liat apa yang ada di toilet mungkin mereka bakalan berpikir itu punya saya. DILEMA
:D
Perut yang tadinya nya engga bisa diajak kompromi akhirnya mengerti saya cuman sebentar di toilet, tapi saya merasa ada yang hilang, loh ko shower nya mana buat cebok ??
Saya cek kanan-kiri engga ada sempet mikir buat keluar terus umumin itu toiletnya rusak jangan masuk!! tapi saya inget-inget lagi saya bukan di Indonesia ini di Eropa akhirnya saya sadar, duh untuk orang dari kampung seperti saya Kalau ke toilet berasa kurang kalau cuman dikasih tisu :D.

Saya keluar dengan berat hati dan merasa kotor :D maaf bukan maksud untuk manyinggung pihak manapun yang menggunakan tisu, ini Hanya kebiasaan saya yang biasa pake air hehehehehe peace !! :D

Jadi pengalaman pertama yang paling menohok saya di eropa soal toilet :D

Yang kedua saya perhatikan orang-orang di Bandara ini tidak terlalu memerhatikan orang lain kecuali kalau pake kerudung ya pasti mereka liat dua kali ke muka kita :D

Mungkin hari ini sampai disini dulu ya di postingan selanjutnya akan saya ceritain juga pengalaman saya yang lainnya di Eropa.

Have a great day..

You Might Also Like

4 comments

  1. Kaaa jangan lupa share foto2nya yang buanyak nyakk meh ngiler 😂😂😂😂

    ReplyDelete
  2. Wihhhhh hebatt riii... Alhamdulilah nya keluarga riri tiasaaa ngaraosan .eropa �������� abi iraha riiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. keluarga abi mah teu ikut ka eropa las abi hungkul sorangan :D, di duaken lastri ka haji jeng suami :D

      Delete