Pengalaman sakit infeksi saluran kemih (ISK)

June 06, 2018

Assalamu'alaikum

Infeksi saluran kencing hmmm.
Hati-hati ya buat temen'' yang suka nahan HASRAT INGIN PIPIS :D
Kalau kalian sakit demam yang datangnya cuman sore sama malem plus kepala pusing berasa muter menurut pengalaman saya itu tandanya ada infeksi di saluran kemih ini pengalaman pertama dan semoga jadi yang terakhir karena rasanya itu nyiksa banget.

Awal ceritanya saya tahun kemaren suka nahan pipis, alesannya apalagi kalau males sama tanggung. Tanggung lagi ngerjain inilah itulah, males pergi ke wc nya apalagi kalau lagi banyak kerjaan. Pas satu malem saya engga bisa tidur, kepala berasa muter banget, batuk yang tiba-tiba padahal siangnya engga batuk dan yang terakhir demam tinggi banget. Saya engga tau berapa derajat tapi panas banget sampai badan saya menggigil, saya kira cuman sakit biasa di obatin pake obat warung juga sembuh dan hasilnya bener banget paginya saya sembuh dan bisa pergi kerja. Mulai masuk sore sekitar jam 3 saya udah mulai pusing berasa muter jalan berasa engga jalan tapi tetep harus fokus ngerjain kerjaan yang seperti biasa banyak di akhir bulan, badan udah mulai panas tapi rasanya beda sama demam yang biasa saya alami kalau abis ujan-ujanan.

Dan malem nya demam makin tinggi kayanya lebih dari kemaren, udah dipijitin masih tetep aja pusing berasa ngelayang tiap kali jalan. selama seminggu sakitnya itu kaya di jadwal
pagi saya berasa baikan tapi kalau udah masuk sore badan mulai panas, kepala pusing sama batuk-batuk kecil, saya pergi ke Puskesmas mereka bilang saya cuman magh. Tapi aneh magh ko separah ini malahan engga ada sakit dibagian perut atau apa-apa akhirnya saya putusin pergi ke Dokter yang lebih mahal di daerah saya. Sekali berobat kiat bisa keluarin uang 350 - 400 belum dengan resep obat yang harus di beli di Apotek. Meskipun dompet udah tipis di akhir bulan saya nekad pergi ke dokter yang kata orang'' biasanya ampuh.

Saya di cek sama dokternya beliau bilang kalau selama 3 hari masih demam harus dateng lagi, oh ya saya demam kaya gini sampai pergi ke dokter udah ampir dua minggu belum sembuh-sembuh. Udah 3 hari masih belum sembuh akhirnya dokter nyaranin buat test darah dan test urine di satu Rumah Sakit di Bandung. Saya pergi ke rumah sakit pulang dari tempat kerja sekitar jam 3 badan saya engga kuat buat jalan tapi di kuat-kuatin buat yang belum ngalamin mungkin bakalan bilang saya cuman lebay panas gitu aja sampai bilang engga bisa jalan. Pas kalian ngalamin sakit kaya gini baru kalian ngerti demam+pusing nya beda dari deman dan pusing biasa.

Saya sampai di rumah sakit dengan badan yang panas banget udah engga kuat lagi tapi mereka nyuruh saya nunggu buat antrian, dan giiliran saya pun akhirnya tiba mereka ambil sample darah saya  dan urine yang saya kasih. Itu pertama kalinya saya ngerasain di ambil darah selama ini saya pengen banget bisa donor darah, tapi karena badan saya yang kurus di bawah 50 kg pihak PMI engga mau ambil darah saya. :D


Setelah test nya beres saya di suruh nunggu lagi dua jam selagi saya nunggu saya coba cek struk harga test nya untuk test urine kurang lebih sekitar 80-90 ribu dan untuk tes darah nya yang lumayan mahal 100 ribu lebih.

Akhirnya setelah nunggu dua jam saya bisa ambil hasil test nya, orang di rumah sakit mereka engga jelasin isi suratnya saya coba nafsirin sendiri plus cari informasi di google dari hasil test nya berdasarkan research saya dari google saya terkena infeksi saluran kemih yang mana akibatnya fatal tau sendiri kalau baca info di google malah bikin down. :D


Di hari berikutnya saya bawa hasil test itu ke dokter, pas saya tunjukin dia buka hati-hati banget saya perhatiin muka nya serius amat mirip kaya di film-film pas pasiennya sakit parah si dokter bakalan natap wajah kita khawatir plus serius. Dokternya bilang ada bakteri di urine saya yang artinya saya infeksi saluran kemih, beliau tanya apa kemaluan saya sakit saat pipis saya jawab aja engga tapi saya inget-inget lagi sebulan sebelum saya demam kaya gini selama dua hari kalau di bahasa sunda namanya jengjerihen kalau engga salah di bahasa Indonesia penyakit anyang-anyangan.

Tapi anyang-anyang itu cuman dua hari saya juga engga terlalu ambil serius ehhhh taunya itu awal dari infeksi ini. Dokter nya jelasin kemungkinan dari kebiasaan nahan pipis, kurang minum, kuman dari pakaian dalam yang lembab, pembalut yang berbahaya dan yang terakhir bisa juga kalau kita berhubungan badan dengan orang yang memiliki infeksi saluran kemih.

Infeksi saluran kemih ini kalau udah parah kaya gini obatnya engga bisa beli asal-asalan harus sesuai resep dokter dan harga obatnya juga engga murah :( .

Nama obtanya waktu itu baquinor dan belinya juga harus di apotek yang besar saya keliling-keliling cari engga dapet selain di Apotek gede yang di Metro.


Saya dapet obat dari dokternya langsung dan ditambah obat baquinor ini,

alhamdulilah setelah tiga hari saya sembuh. Sudah engga demam'' lagi pusing nya juga udah hilang alhamdulilah.
Belajar dari pengalaman saya lebih hati-hati sekarang dan yang paling penting banyak minum dan jangan nahan pipis :D

semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 comments