JALAN-JALAN KE PRAHA (PRAGUE)

February 27, 2019


Assalamu'alaikum semuanyaaaaaa

Apa kabar ? 😁
Akhirnya saya bisa kumpulin niat buat cerita lagi, kebetulan dua minggu yang lalu saya baru pulang dari trip keliling Central Europe. 
Oke langsung aja yaa...😀

Hari pertama saya berangkat dengan suami menuju kota Prague, sekitar 1 jam kurang dari kota Pilsen ke kota Praha dengan mobil. Perjalanan saya kali ini bukan untuk holiday cuma-cuma, kebetulan kita berdua lagi belajar jadi tour guide di Central Europe.

Saya sedikit grogi, degdegan malahan sepanjang jalan engga berhenti latihan senyum supaya muka saya kelihatan ramah. Soalnya banyak orang yang bilang waktu pertama kali mereka ketemu saya muka saya keliatan judes banget ehhehe tapi aslinya baik, ramah dan periang 😆 cuman cetakannya aja seperti ini. :D

Singkat cerita, hari pertama kita di Praha kita jalan-jalan keliling pusat kota prague.

Praha merupakan ibu kota Republik Ceko, kota ini dibelah dua oleh sungai Vltava. Kota yang memiliki julukan "kota seratus puncak", dikenal dengan old town square nya yang ciamik dan sejarahnya yang tidak bisa dilepaskan dari setiap sudut kota ini. Bangunan-bangunan ghotic dan gereja-gereja tua yang masih kokoh berdiri sampai sekarang, mereka menjadi saksi bisu tentang sejarah Republik Ceko di masa lalu. 

Itinerary tour kami di Praha ini mengunjungi 4 tempat terkenal yang ada di kota Praha, rasanya jika kalian ke Praha tanpa mengunjungi 4 tempat ini, artinya kalian belum ke Praha (lebay). 😁

Pertama kita mengunjungi Prague Castle, saya posting foto saat summer dan foto dua minggu yang lalu ya, soalnya waktu jadi tour guide lupa ambil foto buat diri sendiri. :D


St. Vitus Cathedral


Foto bersama our lovely customer dari Malaysia saat winter 2019

Suasana saat summer di komplek Prague Castle


Komplek Prague Castle
Bagian luar St. Vitus Cathedral
Bagian dalam St. Vitus Cathedral

Untuk memasuki kawasan Prague Castle kita tidak boleh membawa senjata tajam ya..
Dipintu masuk selalu ada penjaga yang akan memeriksa isi tas dan saku kita untuk memastikan tidak ada barang yang berbahaya. Dan tidak ada tiket masuk untuk berkeliling di menikmati indahnya Prague Castle. Hanya siapkan diri untuk mengantri di pintu masuk, karena biasanya antrian untuk masuk ke dalam St. Vitus Cathedral ini panjang antriannya

Selanjutnya dari Prague Castle kita berjalan ke Charles Bridge

Charles Bridge merupakan jempatan batu yang memiliki style ghotic, jembatan yang menguhubungkan antara kota tua dan kota baru. Sisi kanan dan kiri di hiasi dengan patung-patung orang kudus katolik yang membawa salib, para seniman lukis ataupun penjual lukisan kota Praha bisa dengan mudah ditemui. Pemandangan yang indah dari atas jembatan menghadap ke sungai Vltava, membuat hati rasanya tidak ingin pergi dari kota yang cantik ini.

Charles Bridge 2019
Pemandangan dari atas Charles Bridge saat summer 2018
Menara Powder atau Powder gate, merupakan gerbang asli yang memisahkan kota tua dan kota baru




Tempat ke tiga yang kita kunjungi adalah Prague Astronomical clock atau biasa disebut Prague Orloj. Jam astronomi tertua ketiga di dunia yang masih berfungsi sampai sekarang, mulai berfungsi pada tahun 1410. 






Tempat Terakhir adalah Wenceslas Square atau kalau di Indonesia kita sebutnya Alun-alun.
Tidak beda dengan alun-alun di setiap negara di Wenceslas Square sangat mudah ditemui hotel-hotel, bar, klub malam, toko-toko lokal dan internasional. Wenceslas Square merupakan pusat hiburan dan kehidupan malam di Praha, kawasan perbelanjaan dan komersial utama bermulai dari sini. Bangunan yang iconic dari tempat ini adalah National Museum dan Prague State Opera. Makanan halal pun mudah di temukan disini. Kedai-kedai turki sangat mendominasi untuk makanan halal.



Perjalanan kita di Prague berakhir sekitar pukul 3, tujuan kita selanjutnya adalah Austria. Di tulisan selanjutnya saya akan ceritakan trip saya di Austria. 

Sampai jumpa lagi terimakasih sudah membaca, semoga kita semua di beri kesempatan untuk mengunjungi Central Europe ya .. 



You Might Also Like

1 comments

  1. Wanna go there, can u take me into that country but should be free flight 🤣🤣🤣

    ReplyDelete