Menghilangkan Jerawat Dengan Sabun Bayi

July 18, 2018








Assalamu'alaikum ...


Pengalaman saya bersahabat dekat dengan jerawat berawal sejak kelas 3 SMA  mungkin karena mulai banyak pikiran :D, kulit yang emang dasarnya gelap dan berminyak tambah parah dengan adanya hiasan bulet bulet terutama di dahi. Susah banget buat ngilanginnya, semua produk yang di iklanin di TV udah di coba rata-rata kurang cocok dengan kulit super sensitif saya.

Pas saya udah kerja punya penghasilan sendiri saya cobain buat naik level perawatannya ke dokter biar kaya orang lain, liat orang-orang yang perawatan ke dokter kecantikan kulitnya jadi glowing gitu licin banget kayanya kalau lalat nempel langsung kepeleset atau tisereleu kata orang sunda mah.

Apalagi pas mereka selfie oily-oily gimana gitu mukannya kaya udah dibalur sama gorengan :D
saya juga pengen atuh glowing kaya gitu. Akhirnya saya coba sergi ke dokter dan akhirnya kulit saya pun udah mulai glowing cuman ya itu jerawat kecil-kecilnya masih nemplok di jidat, selama tiga bulan saya pake cream dari dokter kesini-kesini ko saya ngerasa ngabisin duit pergi ke dokter tiap bulan dan saya putuskan udah lah cape-cape ke dokter hasilnya engga langsung wow kaya kulit muka  orang-orang di instagram.

Berhenti dari cream dokter muka saya kembali lagi ke kondisi awal, jadi kayanya cream dokter ini bikin kuit wajah kita ketergantungan buktinya pas saya lepas dari krim-krim manjah itu jerawat yang gedenya mulai muncul-muncul lagi. Saya pasrah banget waktu itu soalnya udah bingun mau pake apa lagi ini itu engga cocok, sampai akhirnya ibu saya bilang cobain cuci muka pake sabun bayi sama di uap mukanya.

Saya cobain tuh saran dari ibu, saya kasihin semua produk kulit muka saya ke sodara. Saya coba cuci muka pake sabun bayi dan baru juga sekali udah kerasa enakan, kulit saya kan berminyak pas udah cuci muka pake itu alhamdulilah jadi lembab, tapi iya itu butuh proses namanya juga bukan krim dokter :D.

Sabun bayinya juga murah paling mahal 6000 paling murah 3000, saya cuci muka pake sabun bayi pagi sama malem pas mau tidur udah dua minggu jerawat mulai pada kering meskipun bekas nya susah hilang biasanya sering banget dapet jerawat tapi semenjak cuci muka pake sabun bayi udah mulai jarang. Dibantu juga dengan minum banyak air putih minimal 2 liter sama cuci muka pake air biasa setelah keluar rumah.

Sekarang kulit muka saya engga separah dulu meskipun kadang ada satu jerawat kecil kalau mau haid, saya juga paling pake gel pelembab dari YVES Rocher buat mengimbangi si sabun bayi ini soalnya kadang kulit muka saya berminyak banget kadang kering banget jadi kalau abis di cuci pake sabun bayi saya pake pelembab. Sebelumnya pake baby cream cuman ya harganya mahal dan isinya dikit hehhe

Saya baca-baca di internet sebenernya belum ada penelitian khusus bahwa sabun bayi bisa menghilangkan jerawat tapi dari beberapa kasus sabun bayi ini bisa menghilangkan jerawat, pH di sabun bayi juga hampir mirip dengan pH kulit normal dan sabun bayi juga mengandung sedikit bahan kimia dibandingkan produk yang lainnya. Terbukti buat kulit senstif saya
, tapi inget ya, sabun bayinya husus dipake  buat muka aja jangan buat badan atau cuci tangan kalau dipake buat segala macem nanti malah tambah parah jerawatnya, simpen di wadah khusus juga yang bersih.

TAPIIIII inget ya hasil cocok atau engga itu tergantung kulit masing-masing jadi apa yang cocok di saya belum tentu cocok di kulit kalian kalau kalian udah coba terus ngerasa engga enak di kulit mending di stop. :)
Jerawat saya belum hilang total tapi sekarang kondisi nya jauh lebih baik dari sebelumnya memang tidak se glowing kulit yang ke dokter tapi yaa wajarlah dengan harga sabun bayi 6000 jerawatnya bisa teratasi.

Semoga bermanfaat :)

You Might Also Like

0 comments