Makanan Indonesia Yang Paling Dirindukan Saat Tinggal Di Luar Negeri

July 20, 2018

Assalamu'alaikum ...

Minggu ini sebenernya Bingung mau ceritain tentang apa soalnya seminggu ini saya cuman stay di rumah paling banter keluar buat ke supermarket, mikir keras pagi ini supaya aga produkrif dari pada buka aplikasi COOKPAD seharian kan ga lucu. Saya sebenernya engga bisa masak cuman suka liat resep pernah seharian liatin resep, cari resep yang bagus tapi prakteknya engga tau kapan. :D

Kendalanya di bumbu mungkin harusnya saya liat resep-resep masakan Ceko supaya sesuai sama stock bumbu di kulkas lahhh ini saya demennya liat resep masakan Indonesia apalagi masakan khas sunda secara lidah saya mah lidah kampung, selama di Indonesia juga engga begitu suka makanan EROPAHHH :D kalau di suruh milih mending pizza atau seblak kerupuk tulang saya lebih milih seblak kerupuk tulang. Mungkin itu juga alasannya badan saya kurus, makanannya engga sehat ehehehehhe

Tapi biasanya makanan yang engga sehat itu makanan yang enak, contohnya bakso di bandung kalau saya coba makan bakso di resto atau yang mewah gitu bakso nya biasa aja beda sama tukang bakso pinggir jalan yang mangkok nya di cuci pake air yang udah 10 kali pake mungkin ahahah atau bakso yang saos nya yang kata rumor di tTV pake cabe busuk :D

Dulu pernah coba stop buat makan makanan kaya gitu tapi apalah daya berasa sakau (LEBAY).

Engga berasa saya udah tinggal di Ceko selama 4 bulan tapi lidah masih belum terbiasa makan masakan Ceko, biasanya masakan Ceko itu rasanya engga begitu asin engga begitu manis juga terus mereka itu seneng banget sama bawang bombay malahan suami paling suka makan bawang bombay mentah dikunyah udah kaya apel WEKKKKK baunya engga tahan, terus mereka itu punya makanan khas namanya gulash temen makannya dumpling kalau kata aku sih si dumpling ini mirip roti kukus :D engga ada rasanya ya gitu aja kaya roti kadang pengen dimakan bareng nasi cuman suami bilang *makruh* :D
gulash itu Dari daging sapi atau babi juga bisa, tapi tiap saya makan suka saya tambahin gula sama garem lagi (malu-maluin aja ni lidah).

Sejak saya tinggal tiap hari saya masaknya masakan Indonesia kalau masakan Ceko takut salah terus kurang suka juga, kedengerannnya egois ya cuman masak masakan yang saya suka tapi suami mah pasrah asal ada makanan ya dimakan tapi dia tuh apa-apa pengen yang fresh beda banget sama saya. Saya paling suka tumis lebaran yang di angetin 3 kali :D menurut saya rasa lezatnya baru keluar kalau udah diangetin. :D

Saya kangen banget makanan Indonesia rasanya pengen telfon mamang gojek dari sini aplikasi nya masih terpasang dan hanya bisa dipandang sekarang :D.

Makanan yang paling saya kangenin itu ada banyak banget ampir semuanya kangen tapi ada 6 makanan yang kalau kalian bisa makan ini di Indonesia kudu bersyukur banget soalnya saya pengen banget.


  • GEPUK SUNDA
  • GUDEG




  • SEBLAK



  • BAKSO IGA




  • MASAKAN PADANG



  • SAMBEL TERASI BUATAN NENEK SAYA




Jadi ngiler liat gambar-gambarnya rasanya pengen cepet pulang.


Sumber foto : Mbah Google

You Might Also Like

0 comments