6 Hal Yang Membuat Rambut Menjadi Kering

July 11, 2018


Assalamu'alaikum ...

Siapa yang punya masalah dengan rambut kering ?, untuk wanita khususnya rambut itu udah ibarat mahkota meskipun terutup dibalik hijab. Belajar dari pengalaman sendiri ada beberapa hal loh yang membuat rambut menjadi kering beberapa penyebabnya itu adalah :



  • Keramas dengan air hangat
Tidak bisa dipungkiri lagi ya mandi atau keramas dengan air hangat itu paling nyaman, kalau saya pengennya lama-lama kalau engga inget tagihan air sama listrik 😆. Di Ceko saya paling anti mandi pake air dingin padahal di Indonesia biasa mandi jam 4 subuh pake air yang dingin banget bukan manja atau gimana ya FYI aja  saya suka sakit kaki sekarang kalau kedinginan, saking sukanya juga mandi pake air hangat saya juga keramas pake air hangat. Emang enak banget pas keramas pake air hangat tapi udahnya rambut jadi kering, merah-merah dan kasar kaya injuk.
  • Mengeringkan rambut dengan menggosoknya dengan handuk
Kalau yang ini pasti kalian juga pernah ya? 😀, tapi tanpa kita sadari kebiasaan menggosok rambut dengan handuk ini membuat rambut menjadi tambah kering apalagi menggosoknya dengan emosi bukan cuman kering yang ada rambut malah bercabang kaya akar pohon.
  • Keseringan mengikat rambut dengan cara di gulung
Nah yang ini susah jelasinnya :D tapi biasanya setelah saya mengikat rambut dengan cara di gulung-gulung engga jelas rambut menjadi kering dan bergelombang gitu, mending dikurangin mengikat rambut dengan cara ini diganti dengan kuncir kuda aja tapi inget juga jangan ketat banget ngiketnya 😛
  • Sampo yang tidak cocok
Dulu saya suka pake sampo siapa aja yang ada di rumah kalau punya saya abis tapi ada resikonya juga biasanya kalau engga cocok rambut jadi rontok, ketombean dan yang paling saya engga suka itu rambut jadi kering, jadi hati-hati ya temen-temen 
  • Terlalu sering mengeringkan rambut denga hair dryer
Emang paling simpel dan cepet ya ngeringin rambut dengan hair dryer tapi kalau keseringan rambut bakalan jadi kering dan merah loh, solusinya saya suka ngeringin rambut pake kipas / kipas tradisional kalau di bahasa sunda namanya HIHID 😛 biasanya butuh 15-20 menit sampai kering abis itu ikat rambut sebentar jangan keras tapi yaaa 5 menitan dannn taraaaa rambut bakalan terasa lebih lembut dan mudah diatur meskipun tanpa conditioner.
  • Tidur dengan keadaan rambut basah
Yang terakhir ini nih biasanya abis keramas malem hahayyyy saya suka langsung tidur males ngeringin dan pagi nya KEJUTAAANNNNNN rambut kering engga jelas gitu dan bonusnya kepala pusing.

So kalau menurut saya hindari 6 hal diatas ya temen-temen, semoga bermanfaat.



You Might Also Like

0 comments