Cara merubah akun intagram menjadi akun privat

July 06, 2018

Assalamu'alaikum :)

Hayooo disini siapa yang suka main Instagram ? semua orang di Indonesia kalau ditanya "punya akun Instagram?" pasti otomatis bakalan jawab "punya". Dari anak SD sampai oma-oma punya Instagram, Instagram di zaman sekarang sudah menjadi cara bersilaturahmi yang modern, tempat berbagi informasi dan juga sudah seperti jalan pintas untuk menjadi terkenal dengan fiturnya yang mudah digunakan oleh semua kalangan, aplikasi yang sudah di beli oleh perusahaan Facebook pada tanggal 9 April 2012 ini juga kabarnya sudah mendapatkan 8 juta lebih pengguna di seluruh dunia.

Bisa di perkirakan mungkin Indonesia memegang jumlah terbanyak ya. :D
Balik lagi ke judul postingan diatas yang terdengar norak, tapi sebenarnya banyak pengguna baru aplikasi Intagram yang masih bingung dengan beberapa pengaturan yang ada didalamnya bahkan tidak tahu bagaimana caranya untuk merubah akun instagram mereka menjadi akun privat atau aku yang di kunci. 

Maksud dari akun privat atau akun yang di kunci ini adalah akun yang tidak bisa dilihat oleh siapa saja kecuali teman-teman yang sudah di ijinkan menjadi pengikut (follower) intinya tidak bisa dilihat oleh publik. Untuk menjadi bagian pengikut (follower) kalian harus mengirimkan permintaan menjadi pengikut setelah itu kalian harus tunggu sampai si empu yang punya instagram menyetujuinya. 

Caranya mudah untuk membuat akun kalian menjadi akun privat atau akun yang dikunci


  • login ke akun instagram kalian 
  • kemudian di pojok kanan atas akun terdapat 3 buah titik, klik 3 titik tersebut


  • Setelah Kita klik akan muncul pengaturan-pengaturan dari akun Instagram kita 
  • Cari nama pengaturan (akun privat)



  • Setelah kalian menemukannya klik satu kali sampai tanda disebelah kanan pengaturan ini menjadi warna biru
  • Setelah menjadi biru akan muncul pertanyaan "UBAH AKUN KE PRIBADI ?" kalian tinggal klik OK dan selesai akun kalian sekarang menjadi akun privat tidak sembarang orang yang bisa melihat postingan kalian di Instagram.


Semoga bermanfaat. :D

You Might Also Like

0 comments