Menyembuhkan Sariawan Dengan Baking Soda dan Garam

July 20, 2018





Assalamu'alaikum

Saya mau berbagi pengelaman cara sembuhin sariawan, baisanya sariawan ini muncul kalau kita terlalu banyak makan makananan yang berminyak atau bagian bibir dan lidah yang tergigit. biasanya kalau udah kegigit sekali pasti deh ada yang ke 2,3,4,5, sampai sariawannya muncul gede.
Pengalaman saya tiap kali liat yang sariawan suka pengen langsung nempelin baking soda sama garam bawaannya soalnya kasian saa juga ngerasain pasti engga nyaman banget ounya sariawan. Kedengerannya aneh dan nyeleneh pake baking soda sama garam, ada yang bilang bakalan tambah perih dong atau takut bibirnya ngelupas.

Jadi tiap saya saranin ke temen soal baking soda sama sama garam ini mereka engga percaya, mereka lebih percaya iklan di tv produk nya si Abo*** sekarang liat sendiri malahan produk ini itu berbahaya.

Sembuh engganya sih ada di tangan Allah kita mah cuman ikhtiar aja
jadi gini, tiap saya sariawan pasti langsung saya bikin ramuan ini. Langkah awalnya saya gosok dulu gigi nah terus bikin campuran baking soda, garam sama air bikin adonannya sampai ngebentuk pasta jadi engga terlalu encer sama engga terlalu kental juga.
Biasanya saya bikin



  • Setengah sendok teh baking soda
  • Setengah sendok teh garam
  • Air secukupnya
Aduk sampai ngebentuk pasta masukin airnya sedikit-sedikit yaa...
kalau udah tinggal di tempelin di bagian yang sariawan, bakalan terasa perih banget apalagi kalau sariawannya udah gede banget. Tahan ya jangan nyerah pas perih gitu diemin 5 menit abis itu kumur-kumur, lakukan dua kali sehari biasanya dalam 2 hari sembuh.


Semoga bermanfaat

Sumber foto : Mbah Google


You Might Also Like

0 comments