Musim Panas Pertama

August 03, 2018



Assalamu'alaikum ...

Saya sekarang lagi nulis sambil kegerahan banget padahal masih jam 9 pagi, ini musim pertama saya di Ceko, hmmmm rasanya kaya lagi di Jakarta dulu pas ngurusin dokumen buat nikah sama suami.
Tapi mungkin disini lebih panas, sebenernya kalau buat temen-temen yang udah lama tinggal di eropa atau udah pernah tinggal pas musim panas, panas 32 c engga ada apa''nya.

Kalau buat saya gerah banget apalagi kalau keluar siang-siang, meskipun bentar keluarnya tapi beuhh baju langsung basah sama keringet.

Apalagi suami saya yang gampang keringetan, dia mah di rumah aja keringetnya kaya orang abis mandi apalagi di luar. Disini jarang yang pake AC paling di kantor itu juga paling cuman satu dua, orang Ceko lebih milih buka semua jendela kalau siang. Muka juga jadi gampang berminyak kalau lagi summer gini beda pas musim dingin kulit berasa bersih terus :D.

Disini baru beres mandi 3 menit udah gerah sama keringetan, salutnya liat temen ada loh yang jarang mandi padahal panas banget.

Musim panas di ceko biasanya orang-orang pergi buat piknik atau berenang, disini ada beberapa danau yang bisa di pake renang, airnya sih ijo tapi dari informasi disana ama ko, berhubung saya engga bisa renang.. saya mah diem aja deket pohon ngadem, tapi tetep pake baju rapih ya ahahhahaha.
Menu piknik orang Ceko itu kalau di bilang simple, mereka bakalan bawa sandwich, buah-buahan, cake atau kalau engga mereka bakalan barbecue-AN :D . Beda sama saya di kampung kalau piknik biasanya kita ke kebun binatang bandung disana ngampar tiker menunya udah mirip orang yang mau buka warteg. Dari nasi putih sampai rendang ada engga kelewatan termos melegenda buat kopi ABC, atau kalau engga ke kebun binatan biasanya kita ke rumah sodara yang punya saung di tengah sawahnya, duhhh berasa iklan RCTI OKE :D


Orang Ceko sama kaya bule pada umumnya mereka suka berjemur supaya kulit mereka aga gelapan gitu, hmmmm padahal kita di Indonesia pengen putih ya. :D
Ada cerita pas di awal musim panas, kita kan lagi ngajak gugugnya temen jalan-jalan ke hutan ehhhh di tengah jalan ketemu bapa-bapa tinggi besar keluyuran cuman pake celana dalam aja. :D
Dia mah santai aja jalan malah saya yang risih, mohon di maklum yaaa saya belum pernah ke pantai yang ada bule pake bikini/celana dalam aja jadi pertama liat uwow paling banter main ke Pangandaran itu juga kalau ibu-ibu pengajian ngajak setaun sekali :D.

Tapi suami saya engga berani keluar kaya gitu alhamduliahnya :D

Selama musim panas ini kayanya berkah juga buat tukang ice cream tiap di lirik lagi ngelayanin yang beli,  harga ice cream disini macem-macem biasanya yang paling murah itu buat satu cone 30 kc sekitar 19 ribuan ukurannya luamayan gede, tapi saya jarang sig beli ice cream lebih milih beli lays :D.

Sebenernya saya engga sabar buat musim dingin pengen tidur selimutan nyaman atau pake kaos kaki musim dingin yang lucu-lucu udah berasa kaya di film-film gitu, kalau summer gini engga kuat rasanya pengen tidur di lantai sama pake singlet atau daster yang ada ventilasinya :D
kalau malem semua jendela dibuka kecuali kalau siang biasanya kita tutup sekalian gordennya juga supaya panasnya engga masuk.

Disini listrik, air sama gas harganya lumayang mehong jadi harus ngirit dannnn sebenernya sisi positif musim panas itu adalahhhhhhh bisa ngirit pengeluaran buat mesin pemanas. Selama summer tuh mesin nganggur :D

Jadi kangen sejuknuya kota Bandung, asal jangan motoran keluar pas macet-macet. :D



You Might Also Like

0 comments