Hadiah Dari Menikmati Rasa Lapar

August 02, 2018


Assalamu'alaikum..

Sejak minggu lalu saya putuskan pengen lebih aktif lagi nulis di blog bukan karena sok-soan pengen kaya penulis, alesan jelasnya sih karena saya nganggur ya dari pada mantengin instagram seharian kayanya lebih baik saya nulis.

Sesuai judul saya di atas menikmati rasa lapar yang mana hadiahnya itu gangguan hormon.

Aneh ya, ko ada orang yang menikmati rasa lapar. :D
Ya ada ko orangnya itu saya, saya kalau lapar ya diem saya nikmatin aja dari pada harus pergi ke dapur bikin makanan. Awalnya dulu pas SMP kelas 3 saya punya masalah yang bikin saya engga mau makan mikir siang malem cari jalan keluar, dan kebiasaan nahan lapar itu berlanjut sampai sekarang dulu berat badan saya engga ada masalah sekarang bisa di bilang terlalu kurus dengan tinggi 160 dan berat sekarang cuman 45, miris banget ya  :D kaya yang bener-bener bokek banget :D.

Meskipun di rumah ada makanan saya engga pernah inisiatif buat ambil sekalipun itu makanan favorit. Saya paling makan 3 kali sehari sarapan, makan siang dan makan malem. Jarang banget saya ngemil sekalipun ngemil itu juga kepaksa kalau di tawarin temen kantor, selebihnya saya engga ada gairah buat pendekatan sama makanan.

Kata orang kalau puasa siang-siang liat makanan itu godaan terbesar, ah buat saya mah engga nafsu, bukannya kuat iman ya.... itu cuman gara-gara saya engga terlalu suka sama makanan, lebih milih quota dari pada makanan.

Orang bilang saya irit engga mau beli makanan, duh bukannya irit emang saya suka rasanya kelaparan. Orang bilang juga saya penyakitan kurus banget. kenyang banget tuh sama omongan orang yang terakhir, saya udah coba rubah diri saya buat makan  banyak dan ngemil juga yang ada saya pengen muntah. Saya coba pake obat nafsu makan kianpi kaya postingan saya sebelumnya, emang nafsu cuman itu sementara beres obatnya abis ya balik lagi saya engga mau makan badan juga jadi kecil lagi.

Bulan Juli kemaren saya kawatir banget soalnya saya belum haid, tapi saya yakin saya engga hamil ko. Toh saya yang lakuin pasti saya inget engga mungkin kalau hamil, suami udah galau takutnya ada masalah, akhirnya dia bikin janji sama dokter kandungan.

Dan terjadi lagiiii (nyanyi), saya pergi ke dokter kandungan di masukin spekulum lagi :(
Dokter ini engga selembut dokter sebelumnya, nanganin pasiennya kasar meskipun orang nya yaaaaaa engga kasar, malahan ramah.

Sakit banget, ini udah kaya tes pap smear yang kedua tahun ini.
Saya engga teriak atau komplain soalnya saya tau si dokter cuman lagi jalanin tugasnya, suami ikut masuk dia risih liat alat'' dimasukin dia kira itu engga sakit soalnya saya engga respon apa-apa.
Lagian saya udah pasrah deh pengen sembuh, selesai semua proses dari cek pake spekulum, di cek pake jari, di cek pake kaya stik biuat USG segala macem dia bilang rahim oke oke aja.

Di cek bagian dada takutnya ada cancer atau apa, hasilnya oke sehat.
Oh ya sebelumnya saya ditanya riwayat kesehatan, tinggi badan dan berat.
Dan akhirnya setelah semua proses dokter nya bilang saya harus makan 5 kali sehari karena berat badan saya yang kurang. Kemungkinan ini ganguan hormon,  penyebab kenapa haid saya engga teratur dan bulan Juli juga engga haid, dokternya bilang di eropa kalau beratnya 45 rata-rata mereka engga akan dapet menstruasi tiap bulan.
SEDIHHHHH

Saya kaget pas di suruh makan 5 kali , biasanya paling banyak saya 3 kali kalau lagi males-malesnya cuman makan sekali.

Sebelum pulang dari dokter dia suntikin obat supaya dalam 10 hari saya dapet menstruasi kalau masih belum saya harus kesana lagi :(.
Dia juga saranin saya beli obat kontrasepsi yang harganya mehong 350 ribu kalau di rupiah, mahal banget udah mah ini akhir bulan harus ngeluarin buat obat ginian.

Suami wanti-wanti supaya saya makan pas dia engga ada. Setelah pulang dari dokter saya coba buat makan banyak meskipun engga kuat rasannya pengen muntah. Jujur saya engga suka makanan eropa yang simple-simple itu yang kata orang itu uwow apalagi makanan yang kaya pizza atau spaghettiiiii saya kurang doyan. Berasa engga makan kalau belum makan-makanan yang gurih, jadi abis saya pulang dari dokter saya kebanyakan diem di dapur masak masakan indonesia, kadang endingnya sedih soalnya rasanya beda dari masakan Indonesia yang asli.

Jujur saya pengen berubah tapi itu engga mudah juga, engga seinstant mie instant ya. Saya udah risih tiap liat kaca ko keliatannya kecil banget padahal umur saya udah mau 23. Engga ngerti juga kenapa suami mau sama saya.

Saya juga takut keluar rumah, saya bisa diem di depan kaca lama, bukan buat keliatan cantik saya diem di depan kaca cuman buat yakinin diri saya
"di luar engga akan ada apa'' ko"
"kamu udah cantik"
"orang-orang engga akan liatin kamu ko"
"tenang aja engga akan ada yang jorokin / ngomongin kamu apalagi soal badan kamu".
Saya selalu ngerasa orang lain engga suka sama saya, ngomongin saya atau saya juga takut kalau saya bikin mereka risih kalau saya disana.


Dan yaaaa begitulah hadiah dari nikmatin rasa lapar itu bener-bener zonk, jadi kasian sama diri sendiri. Amanah badan sehat yang harus dijaga malah di sepelein yang akhirnya nyesel sendiri.
Semoga temen-temen di luar sana engga ada yang alamin pengalaman kaya gini ya.

Makan banyak meskipun kalian lagi banyak pikiran, kalau udah jadi kebiasaan engga makan nanti hadiahnya engga banget deh.

You Might Also Like

0 comments