Jangan Menikah Untuk Bahagia

May 14, 2018

Assalamu'alaikum

Sengaja kali ini pengen bahas "Jangan Menikah Untuk Bahagia", dulu waktu masih sendiri pengen banget bisa menikah hidup bersama orang yang menyayangi kita. Apalagi liat foto-foto di Instagram zaman sekarang lagi musim nya nikah muda meskipun kupinang kau dengan bismilah, tiap hari sibuk nyari buat pendamping hidup soalnya pengen ngerasain bahagia kaya orang lain di foto-foto mereka, jalan bareng sama pasangan halal, ibadah bareng pokonya gelisah banget liat temen udah nyebar undanganlah yang udah honeymoonlah yang udah hamillah "galau engga karuan"lupa untuk bahagia soalnya ngandelin orang lain buat bahagiain kita.

Lupa juga ada Allah yang ngatur semua, usaha boleh-boleh aja tapi pas usaha bikin kita lupa sama Allah itu namanya Sok tahu.

Mei 2017 Allah kabulin usaha si Sok tahu ini Allah kasih pendamping hidup  meskipun kadang banyak lupanya sama Allah tapi Allah tetep kabulin "doa yang kadang-kadang"nya ini. Maha baik Allah meskipun udah di cuekin, di khianatin tapi tetep aja ya ngabulin "doa kadang-kadangnya", si Sok tahu pikir ini akhir dari segalanya yang kalau Bahasa gaul nya "happy ending". Tebar foto sana-sini bikin status di semua MEDSOS supaya semua orang tahu si sok tahu udah punya pasangan tanpa sadar si Sok tahu udah pamer padahal engga ada untungnya juga kalau pamer sana-sini.

Hari-hari di lewatin si Sok tahu dengan pasangannya ehh masih tetep lupa sama Allah yang ngasih pasangan, si Sok tahu malah makin jauh nih mungkin lagi berasa di langit ke tujuh, orang bilang kalau pengantin baru masih belum keliatan jelek nya tapi si Sok tahu engga mau ambil pusing yang penting punya pasangan sekarang bisa ada yang sayang ehhhh si Sok tahu lupa juga padahal sebelum orang asing yang sekarang jadi suaminya ini datang ada banyak banget orang yang sayang sama si Sok tahu cuman dia sihhh sibuk nyari sesuatu yang belum tentu fit sama dia sampai lupa semua yang sayang bahkan dia juga lupa buat sayang sama dirinya sendiri buat mentingin pendidikannya sendiri. 😓

Ternyata emang bener kalau kita jauh dari Allah, Allah juga bakalan buat kita sibuk dengan hal yang engga ada ujungnya ketenangan juga susah di dapatnya.

Waktu berlalu si Sok tahu ini mulai sadar kebahagiaan yang dia miliki di awal-awal pernikahan mulai hilang udah engga ada lagi tuh foto-foto romantis bak artis FTV yang ada sekarang hanya bukti bobroknya diri masing-masing yang mulai terbuka. Dulu semuanya di simpan rapat saat masa perkenalan, semuanya terasa bagus seakan manusia yang akan jadi pasangan kita ini mahluk yang tanpa cacat, tapi sekarang bom waktu yang tersimpan rapat itu mulai meledak.

Rasanya pasti pengen puter balik ninggalin semuanya tapi si Sok tahu udah jalan jauh banget engga ada tuh yang namanya cancel. Semua hal indah yang dia cari dari pernikahan sekarang udah terasa basi, apalagi tiap liat postingan para pasangan baru rasanya pengen bantingin HP,

Berasa one way ticket, pantas engga sih kalau si Sok tahu ngerasa semua yang terjadi di kehidupan dia adalah balasan dari dosa dan kelalaian dia sebelumnya ? .

Waktu terus berjalan kata-kata untuk mengeluh mulai mengering yang ada diri yang semakin sadar bahwa hakikat kebahagiaan tidak bisa di dapatkan dari orang lain, meskipun bisa itupun hanya sementara. Bahagiakan diri sendiri ambil semua kesempatan yang datang agar bisa menjadi pelajaran, buat diri bahagia degan memberikan semua hal terbaik untuk diri sendiri tak usah mengharap semuanya dari mahluk apalagi mengharapkan menikah untuk bahagia karena tidak semua orang mendapatkannya.

You Might Also Like

0 comments